Teams warta bengkel cargo lift Info



Bayi Mungi Ditemukan Didepan Rumah Dengan Surat Yang Isinya Menyentuh Hati


 
Bayi Mungi Ditemukan Didepan Rumah Dengan Surat Yang Isinya Menyentuh Hati

News Bengkel Cargo Lift Surabaya - Bagi mereka yang telah menikah, kehadiran anak adalah suatu anugrah yang luar biasa dari Sang Maha Pencipta. Namun tidak semua dari mereka yang telah menikah bisa mendapatkan seorang anak yang lucu dan menggemaskan. Terkadang meskipun sudah menikah semenjak lama, kehadiran buah hati tidak juga muncul di tengah-tengah mereka. Meskipun berbagai cara telah dicoba, namun seorang anak tetap belum hadir diantara mereka.

Sayangnya masih banyak diantara masyarakat yang saat ini telah dikaruniai momongan yang lucu dan menggemaskan namun malah tidak menghendakinya. Bahkan mereka malah tega membuangnya begitu saja agar bayinya ditemukan oleh orang lain.

Hal ini seperti yang terjadi di Kawasan Surabaya Barat kemarin (Senin, 24/08/2020). Seorang bayi yang lucu dan menggemaskan dengan jenis kelamin perempuan ditemukan di depan rumah seorang warga. Saat ditemukam, bayi mungil ini masih dalam keadaan hidup dan matanya sedikit terbuka. Bayi dengan rambut yang lebat ini ditemukan tergeletak didepan rumah warga yang bernama Cipto Roso.

Kronologis penemuan bayi mungil ini bermula dari salah satu warga yang bernama Ray, yang saat itu nongkrong di suatu tempat. Pada sekitar pukul 23.30wib, tiba-tiba Ray samar-samar mendengar suara tangisan bayi. Tentu saja, sangat janggal apabila ada bayi yang dibawa keluar rumah pada menjelang tengah malam. 
Namun suara tangusan bayi ini lama-lama terdengar semakin kencang. Akhirnya Ray memberanikan diri untuk mencari asal suara tersebut. Hingga akhirnya dirinya menemukan bayi yang terbungkus oleh kain jarik (batik) dengan selimut merah. Bayi yang tidak berdosa tersebut tampak diletakkan di kursi bambu yang ada di depan rumah warga yang ada di Sumur Welut RT O5 RW 01, Lakarsantri, Surabaya.

Ray lantas membangunkan Pak Cipto si pemilik rumah untuk menanyakan mengenai bayi yang ada didepan kursi rumahnya tersebut. Namun seperti halnya dengan Ray, Pak Cipto juga kebingungan mengenai keberadaan bayi mungil tersebut. 

Uniknya, disamping bayi mungil tersebut, diketemukan juga selembar surat yang diduga ditulis oleh orang tuanya. Surat tersebut bertuliskan kalimat yang menginginkan agar keluarga Cipto Roso bisa mengasuh anak mereka. Didalam surat tersebut, orang tua bayi telah menyiapkan nama dan meminta agar penemuan bayi ini tidak diproses oleh pihak Kepolisian.

 "Assalammualaikum Wr Wb

Bapak/ibu sekeluarga, saya selaku keluarga anak ini ingin meminta tolong kepada keluarga ini agar bisa merawat dan mendidik dengan baik anak saya titipkan dan percayakan kepada keluarga ini.
Saya juga mohon untuk tidak diproses kepada pihak yang berwajib dikarenakan saya sangat percaya kepada keluarga ini. Anak ini sudah diberi nama Arsyila Romeesa Farzana. Saya minta dipanggil Zana.
Sebelumnya saya minta maaf karena tidak bisa merawat anak ini dengan baik".         

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Suwono saat dihubungi menjelaskan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan telah dievakuasi dan dirawat di sebuah rumah sakit. Menurutnya, bayi mungil ini diperkirakan masih berusia satu mingguan. (yyan)