Teams warta bengkel cargo lift Info



Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC/Laptop


Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC/Laptop

Era digital seperti saat ini, banyak sekali orang-orang dari hampir seluruh kalangan mendedikasikan hidupnya pada dunia Internet. Karena di Internet yang sangat luas seperti saat ini, dapat sangat memungkinkan sekali untuk mencari keuntungan bahkan menjadikannya mata pencaharian juga. Contohnya adalah menjadi content creator atau influencer di salah satu platform social media, seperti Facebook, Instagram, TikTok, hingga Youtube.

Untuk kalian menjadi seorang content creator, tidak menjadi hal yang sulit lagi pada saat ini. Kalian cukup memiliki device untuk merekam atau mendokumentasikan diri entah itu kalian ataupun orang lain, dan juga tak lupa Aplikasi untuk Edit Video jika menjadi seorang creator yang menawarkan visual bergerak. Ada banyak aplikasi edit video di Internet, namun kami akan memberikan rekomendasi daftar aplikasi edit video terbaik untuk PC/Laptop.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik
Menjadi seorang content creator tentu memerlukan perhatian para penonton yang dimana kita harus bisa memberikan yang unik hingga terbaik. Untuk memberikan visual bergerak atau video yang terbaik kepada para penonton, tentu kita sangat memerlukan aplikasi editing yang baik juga. Dengan begitu tentu para penonton akan betah, atau senang dalam melihat konten-konten kita.

1. Adobe Premiere Pro
Adobe merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang perangkat lunak, terutama perangkat lunak tersebut bergerak di bidang visualisasi entah itu gambar, audio, hingga video. Salah satu produknya atau softwarenya yang cukup populer dan banyak dikenal masyarakat yakni, Adobe Premiere Pro yang dimana dapat membantu kalian dalam mengedit video. Mulai dari cutting, memberikan basic effect hingga color grading.

Premiere Pro sendiri memang cukup populer di kalangan editor video, entah itu seorang freelancer, wedding editor hingga filmmaker yang sudah cukup mendunia. Software ini terkenal karena memang memberikan banyak sekali fitur yang dapat dikatakan hampir lengkap. Bahkan saat ini Adobe Premiere Pro sudah dapat mendukung editing video dengan resolusi 4K juga, sehingga para filmmaker yang masih baru dapat juga bereksperimen dalam software tersebut.

2. Davinci Resolve 16
Davinci Resolve 16 merupakan aplikasi edit video yang cukup naik daun saat ini, karena memang aplikasi tersebut hampir bisa menandingi fitur-fitur dari Adobe Premiere Pro. Bahkan banyak sekali para editor video terlebih lagi filmmaker, beralih menggunakan Davinci Resolver 16 tersebut. Walaupun dapat dikatakan masih baru terkenal, namun Davinci Resolve 16 dapat menarik >banyak sekali penggunanya mulai dari kalangan content creator, influencer hingga editor video lainnya.
 
Salah satu fitur yang cukup banyak menarik perhatian para filmmaker dan menjadi salah satu hal yang membuat namanya besar yakni fitur Color Gradingnya. Dengan menggunakan fitur Color Grading pada Davinci Resolve 16, kalian dapat mengubah suasananya bahkan feel suatu video menjadi sesuai dengan yang kalian inginkan. Sebab itu, banyak para filmmaker beralih atau menggunakan kedua aplikasi tersebut.

3. Sony Vegas Pro
Selanjutnya terdapat Sony Vegas Pro, yang dimana telah menjadi rival Adobe Premiere Pro sejak lama. Karena Sony Vegas Pro sendiri terdapat fitur-fitur yang dapat dikatakan cukup kompleks, dan kebanyakan para profesional yang menggunakan software tersebut. Sehingga tak heran lagi jika Sony Vegas Pro adalah salah satu pesaing Adobe Premiere Pro dan mungkin semakin lama akan semakin powerfull juga fiturnya.

Walaupun fiturnya cukup kompleks, tapi kalian juga dapat melihat tampilan yang cukup dapat dimengerti juga. Seperti timelinenya yang bisa ditumpuk dan juga terbaik menjadi dua, yakni timeline video dan audio. Lebih nyamannya lagi, kalian dapat memanfaatkan effect-effect yang tersedia disana tanpa harus membuatnya secara manual.

4. Windows Movie Maker
Sesuai dengan namanya tersebut, bahwa aplikasi ini merupakan software yang dimana dikhususkan untuk pengguna PC/Laptop dengan sistem operasi Windows. Windows Movie Maker sendiri merupakan aplikasi yang cukup sederhana dan juga dapat dipahami oleh siapapun mulai dari remaja hingga dewasa. Selain interfacenya yang sangat sederhana, fitur-fiturnya pun cukup lengkap dan memadai.

Kalian bisa menghasilkan video yang menarik juga, hanya dengan fitur-fitur tersebut walaupun tidak sebanyak dan selengkap aplikasi lainnya. Dengan software tersebut kalian bisa mengedit video dengan basic editing seperti Youtuber, Wedding Organizer atau Recap sebuah Acara.

5. Wondershare Filmora 9
Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi berikut, karena memang aplikasi ini cukup terkenal dengan memberikan performanya yang cukup ringan dan juga tampilannya yang cukup sederhana. Untuk kalian yang cukup pemula dalam bidang ini, mungkin aplikasi ini merupakan salah satu software yang dapat kalian coba dalam belajar. Dan terlebih lagi jika kalian tidak memiliki Device yang cukup memadai atau kurang dari Requirement yang dibutuhkan pada aplikasi sebelumnya.

Ada banyak sekali effect yang memang disediakan di aplikasi ini, jadi kalian bisa tinggal drag and drop effect tersebut tanpa harus membuatnya secara manual lagi. Dan jika kalian merasa kurang puas atau effect yang sudah tersedia tersebut, kalian juga dapat mendownload effect selebihnya pada official website atau forum-forum. Jadi kalian akan mendapat ratusan lebih effect yang dapat kalian coba, tentunya dengan banyak pilihan yang cukup menarik juga.

6. Corel Video Studio
Corel merupakan salah satu perusahaan yang juga bergerak di bidang software, bahkan Corel sendiri dapat dikatakan sebagai salah satu pesaing Adobe yang dimana bergerak di bidang yang sama. Mungkin kalian mengenal perusahaan ini dengan aplikasi desain grafisnya, yang telah cukup banyak digunakan dan bahkan bersaing cukup ketat dengan aplikasi milik Adobe. Namun, kini Corel telah mencoba membuat terobosan baru dalam dunia video juga.

Tampilannya yang sederhana dan cukup elegan, merupakan salah satu daya tarik dari Corel Video Studio tersebut. Walaupun tampilannya yang sederhana, namun aplikasi ini memiliki fitur yang banyak dan juga cukup kompleks juga. Banyak sekali fitur-fitur yang cukup berbeda dari aplikasi lainnya, yang dimana merupakan terobosan terbaru dan cukup unik dari Corel Video Studio.

7. Camtasia
Yang Terakhir terdapat aplikasi Camtasia yang dimana memiliki tampilan yang sederhana juga dan juga cukup menarik dari lainnya. Camtasia dapat digunakan di Mac dan Windows, sehingga kalian pengguna Mac yang masih baru belajar dapat menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasinya pun sudah dapat menghasilkan video yang cukup berkualitas dan juga menarik, dan juga kalian dapat Screen Recording dengan aplikasi Camtasia ini.

Nah, jadi itulah dia 7 rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang telah kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Untuk menjadi seorang editor, konten kreator, bahkan filmmaker. Selain membutuhkan software, tetapi juga harus dibantu dengan latihan. Supaya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat ya. Terimakasih!