Teams warta bengkel cargo lift Info

iklan

Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC/Laptop




Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC/Laptop

Aplikasi perekam layar merupakan sebuah aplikasi khusus yang biasanya digunakan untuk berbagi informasi, tutorial, maupun aktivitas lainnya yang direkam langsung pada layar komputer atau PC. Biasanya aplikasi ini sering digunakan oleh para YouTubers yang ingin membagi informasi mengenai langkah-langkah pemecahan suatu masalah agar mudah untuk di pahami.

Aplikasi khusus perekam layar ini biasanya juga sering digunakan untuk merekam presentasi dan pembelajaran. Pada pembahasan terbaru kali ini kami akan memberikan kamu beberapa pilihan aplikasi perekam layar terbaik untuk komputer atau PC kamu. Berikut merupakan daftar aplikasi perekam layar tersebut.

1 Bandung camp
perekam layar kami kali ini adalah Bandicam. Aplikasi perekam layar yang satu ini merupakan aplikasi terbaik sebagai perekam layar yang telah banyak digunakan oleh sebagian besar orang. Aplikasi ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik para YouTubers karena memiliki keunggulan fitur yang cukup menarik.

Beberapa fitur menarik yang bisa kamu nikmati dari aplikasi perekam layar yang satu ini adalah screen recording, game recording, dan device recording. Aplikasi ini juga tersedia dalam 2 versi, yaitu unregistered (gratis) serta registered (berbayar).

2. CamStudio
 
Aplikasi pereka layar yang satu ini merupakan aplikasi perekam layar yang sangat luar biasa. CamStudio dibilang sebagai salah satu aplikasi perekam layar yang sangat luar biasa karena CamStudio merupakan aplikasi perekam layar yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Kamu tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun untuk menikmati fitur-fitur terbaik dari aplikasi ini.

CamStudio dapat merekam layar dan menyimpan video hasil rekaman dengan format Flash (.SWF), MP4, dan AVI. Dan menariknya lagi, dalam hal recording. Kualitasnya bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan atau performa laptop mu.

3. VLC Player
 
Aplikasi perekam layar yang satu ini merupakan aplikasi pemutar video yang juga didukung dengan fitur perekaman layar. Untuk fitur perekam layarnya sendiri tidak diaktifkan secara default pada tampilan awal aplikasi.

Untuk dapat mengaktifkan fitur perekaman layar tersebut caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengklik opsi "View" kemudian klik "Advanced Options".

4. Showmore
 
Showmore merupakan aplikasi perekam layar yang diproduksi oleh Apowersoft. Sebenarnya aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dibuat menjadi sebuah aplikasi, namun aplikasi ini merupakan sebuah situs website yang menyediakan fitur perekam layar secara online. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu masuk ke situs web Showmore dan mendownload klien offlinenya.

Aplikasi perekam layar ini telah dibekali dengan beberapa fitur menarik, seperti perekaman audio, recording webcam, dan mengatur kualitas fps sesuai dengan keinginan kamu.

5. GoPlay Editor
 
GoPlay Editor merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang sangat baik karena telah didukung dengan fitur editing profesional. Kamu dapat merekam layar dalam tampilan full screen maupun sesuai dengan dimensi layar yang kamu inginkan. Dan hal paling menarik dari GoPlay Editor menurut kami adalah kita bisa mengimpor banyak media termasuk video, gambar, dan juga audio.

Segala fitur editingnya pun bisa dibilang sangat baik untuk digunakan. Namun, sayangnya aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Tentu saja akan ada banyak perbedaan dalam gratis dibandingkan dengan versi berbayarnya.

6. TechSmith Camtasia Studio
 
TechSmith Camtasia Studio merupakan aplikasi perekam layar yang sangat luar biasa. Pasalnya, aplikasi ini juga memiliki fitur editing video yang sangat lengkap sama seperti GoPlay Editor. Fitur-fitur editing yang tersedia pun bisa dibilang sangat komprehensif.

Aplikasi ini hanya tersedia dalam versi berbayar. Meski hanya tersedia dalam versi berbayar, namun banyak sekali kalangan editor video profesional yang menggunakan aplikasi ini sebagai perangkat bawaan untuk editing video mereka.

7. Atomi Active Presenter 6
 
Atomi Active Presenter 6 merupakan aplikasi perekam layar yang baru-baru ini muncul sebagai aplikasi perekam layar khusus untuk e-learning, presentasi, atau video pembelajaran. Aplikasi perekam layar ini bisa dibilang cukup hebat karena memiliki fitur editing yang sangat baik dan juga begitu lengkap.

Aplikasi perekam layar yang satu ini juga tersedia dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan juga versi berbayar. Tetapi, ada beberapa hal menarik yang membuat kami tertarik untuk merekomendasikannya dalam daftar aplikasi perekam layar kali ini.

Dalam versi gratis kamu juga dapat mengakses beberapa keunggulan, yaitu merekam video tanpa batasan waktu, dapat menggunakan fitur editing, dan masih banyak lagi.

8. ScreenPresso
 
ScreenPresso adalah salah satu aplikasi perekam layar yang bisa dibilang cukup sederhana. Meski terbilang sebagai aplikasi perekam layar yang cukup sederhana, namun aplikasi ini masih tetap menjadi saingan dari berbagai aplikasi perekam layar lainnya.

Aplikasi ini juga mendukung fitur editing video. Hal paling menarik yang kami suka dari ScreenPresso adalah tampilan antarmuka yang cukup sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi perekam layar.

9. Ice Cream Screen Recorder
 
Ice Cream Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang juga dilengkapi dengan fitur tambahan untuk editing video. Fitur unggulan lainnya yang terdapat dalam aplikasi ini adalah kamu dapat merekam layar, audio, dan suara mikrofon kamu.

Sehingga aplikasi ini juga sangat cocok bagi para gamers yang ingin merekam aktivitas permainan mereka. Menurut kami, hal paling menarik dari aplikasi perekam layar yang satu ini adalah kamu bisa menggambar saat proses perekaman layar berlangsung.

Dengan adanya fitur menggambar saat perekaman berlangsung tersebut, tentunya sangat cocok bagi kamu yang sering membuat video seputar tutorial.

10. iSpring Free Cam
 
Rekomendasi aplikasi perekam layar terakhir dalam daftar kami kali ini adalah iSpring Free Cam. Aplikasi perekam layar yang satu ini juga merupakan aplikasi terbaik di kalangannya. Pasalnya, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan. Aplikasi ini juga mendukung fitur editing video yang bisa dibilang cukup lengkap. Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur perekam suara, sorotan mouse, mengatur kualitas video dan audio, serta masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

iSpring Free Cam juga merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang bisa dibilang cukup sederhana. Tampilan antarmukanya cukup sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu yang masih awam dalam menggunakan aplikasi perekam layar. Selain itu, aplikasi perekam layar yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan menarik.

Beberapa keunggulannya adalah tidak ada batasan untuk perekaman, fitur editing sangat baik dan juga cukup lengkap, tidak berbayar, kualitas recording sangat bagus, serta mendukung perekaman layar dari berbagai ukuran dimensi layar.

Nah, jadi itulah dia beberapa aplikasi perekam layar terbaik untuk PC/Laptop yang telah Kami rekomendasikan dalam daftar pembahasan terbaru kami kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.