Teams warta bengkel cargo lift Info



(Update Zona Merah) Karena Lakukan Hal Ini, Surabaya Kembali Lagi Ke Zona Orange


 
(Update Zona Merah) Karena Lakukan Hal Ini, Surabaya Kembali Lagi Ke Zona Orange

News Bengkel Cargo Lift Surabaya - Pada setiap hari Selasa, Provinsi Jawa Timur selalu melakukan update terhadap kondisi terkini dari sebaran Virus COVID-19 di wilayahnya. Pada update yang terbaru ini, terdapat perubahan zonasi warna terhadap beberapa daerah. Beberapa daerah yang mengalami perubahan ini antara lain Tuban dan Kota Surabaya.

Dalam laman website http://infocovid19.jatimprov.go.id/ milik Pemerintah Provinsi Jatim, Kota Surabaya berubah lagi warnanya menjadi Orange. Namun sebaliknya,  Kota Tuban yang awalnya berwarna orange saat ini masuk ke dalam Zona Merah. Sedangkan untuk Sidoarjo sendiri masih tetap berwarna merah.

Meskipun Kota Surabaya telah masuk ke dalam Zona Orange, namun sepertinya Pemerintah Kota Surabaya tidak mengendurkan aktifitasnya untuk melawan Virus COVID-19. Kegiatan Patuh Masker tetap digaungkan di seluruh 154 Kelurahan. Bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga sering turun ke msyarakat unruk melakukan sosialisasi.

Selain itu kegiatan Rapid Test Massal secara gratis terus dilakukan, seperti halnya yang Hari Selasa pagi (25/08/2020) kemarin dilakukan di kawasan Rungkut Menanggal Kecamatan Gunung Anyar Surabaya Timur. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Rapid test Gratis ini.

Harapannya, kondisi yang sudah baik ini bisa dipertahankan, bahkan bisa dinaikkan statusnya menuju ke Zona kuning pada hari Selasa depan. Tentunya hal ini membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama dalam hal kepatuhan terhadap protokol kesehatan berupa pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir.

Dari laman milik Provinsi Jatim ini, daerah yang masuk ke dalam Zona Orange adalah :Banyuwangi,
Gresik, Kota Malang, Malang, Jember, Kota Pasuruan, Magetan, Ngawi, Jombang, Kota Batu, Tuban, Kediri dan Mojokerto,

Selain itu ada Kota Surabaya Probolinggo, Nganjuk, Bojonegoro, Bondowoso, Kota Madiun, Kota Blitar, Pasuruan, Blitar, Kota Probolinggo, Pacitan, Lamongan dan Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk daerah Provinsi Jawa Timur yang sudah memasuki Zona Kuning adalah Trenggalek, Situbondo, Madiun, Tulungagung, Sampang, Bangkalan, Pamekasan, Lumajang, Ponorogo dan Sumenep. 
Untuk angka kesembuhan sendiri Provinsi Jawa Timur mencatatkan angka 24.301 jiwa. Sedangkan angka kematiannya mencapai 2.222 jiwa. (yyan)