Teams warta bengkel cargo lift Info

iklan

Search This Blog

Spesifikasi, Harga, Serta Keunggulan Samsung Fold 2

Spesifikasi, Harga, Serta Keunggulan Samsung Fold 2

Di era zaman yang sudah maju seperti saat ini pastinya kebutuhan kita akan semakin tinggi sejalan dengan tuntuan keadaan, terutama dalam hal digital seperti sebuah smartphone. Namun dalam memilih sebuah smartphone, hendaknya memilih yang telah mumpuni agar bisa memenuhi kebutuhan yang sudah cukup banyak seperti saat. Salah satunya ada Samsung Galaxy Fold 2, yang dimana merupakan smartphone keluaran cukup baru saat ini.

Smartphone tersebut sempat dibocorkan untuk publik pada bulan Agustus 2020 kemarin pada pagelaran "Unpacked", yang berbarengan dengan peluncuran dari Galaxy Note 20 series. Pada tanggal 1 September 2020 kemarin, Samsung Galaxy Z Fold 2 telah benar-benar di reveal secara luas dan memberikan seluruh spesifikasi lengkapnya kepada publik. Untuk kalian yang sudah penasaran, Kami akan memberikan penjelasan tentang spesifikasi, harga, serta keunggulan Samsung Fold 2.

Berikut Spesifikasi, Harga, Serta Keunggulan Samsung Fold 2
Samsung merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang memang bergerak di dunia teknologi digital, terutama barang elektronik dan hardware. Banyak sekali produk Samsung yang tak hanya terkenal, bahkan digunakan oleh hampir seluruh orang di seluruh dunia. Kita sendiri pun pasti tidak akan bisa lepas dari yang namanya produk Samsung, dimana barang kita terdapat entah itu produk ataupun spare part dari Samsung tersebut.
 
1. Kamera Yang Bervariasi
Untuk kalian yang mencari smartphone dengan kamera yang cukup bagus atau memiliki banyak sekali pilihan lain dalam memotret atau menangkap momen-momen kalian. Bisa banget nih pake Samsung Galaxy Z Fold 2 ini, karena smartphone ini sudah didukung dengan kamera yang berjumlah 5 buah. Mungkin kalian sudah biasa melihat smartphone dengan dukungan 4 kamera yang cukup banyak saat ini, namun terobosan terbaru ini cukup unik dan keren.

Berikut spesifikasi aslinya yang dari Samsung sendiri, karena sempat beredar bahwa kameranya 64 MP. Kameranya tersusun yakni dari 3 kamera belakang dan juga 2 buah kamera selfie sebesar 10 MP (f/2.2) yang dimana dimuat dalam lubang kamera dengan Infinity O, pada layar utama dan sekunder. Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama sebesar 12 MP (f/1.8, dengan fitur OIS, Super Speed Dual Pixel AF), adapun kamera ultrawide sebesar 12 MP (f/2.2), dan juga telephoto 12 MP (f/2.4).

Kamera tersebut sudah didukung dengan fitur yang cukup canggih seperti Auto Framing, dan Zoom Otomatis tanpa harus kalian menggerakan Smartphone tersebut.

2. Chipset yang Mendukung Performa Lebih
Pastinya jika kalian adalah seorang yang ingin mencari smartphone dengan performa yang sangat kencang, karena untuk memenuhi kebutuhan seperti aplikasi yang berat dan banyak ataupun Game. Cocok banget kalau menggunakan Samsung Galaxy Z Fold 2 ini, karena memang smartphone ini telah didukung dengan chipset Snapdragon 865 Plus. Sebagaimana kita tahu bahwa memang chipset tersebut cukup garang, dan dapat dikatakan merupakan chipset yang berada di puncak peringkat dalam chipset terbaik saat ini.
 
Kalian mampu membawa atau mengusung game-game berat sekalipun, bahkan dengan menggunakan grafis yang rata kanan atau grafis yang super sekali. Dengan begitu mata kalian akan termanjakan oleh permainannya yang indah, dan tentunya akan menambah experience dalam game tersebut juga. Tak hanya itu saja, kalian juga akan didukung dengan adanya RAM sebesar 12 GB dengan tipe LPDDR5 sehingga mampu menjalankan pekerjaan multitasking tanpa takut mengalami kendala atau hambatan.

Tak hanya itu saja, smartphone tersebut juga telah mendukung memori internal sebesar 256 GB, atau jika kalian berada di negara tertentu seperti Taiwan, China, dan Hongkong, kalian bisa merasakan internal sebesar 512 GB. Sehingga kalian dengan secara luas menginstall banyak aplikasi atau foto hingga video, tanpa harus takut penyimpanan akan penuh dengan cepat.

3. Baterai yang Tahan Lama
Jika kalian ingin berlama-lama bermain dengan menggunakan smartphone tersebut tanpa harus takut baterai cepat habis atau bahkan Smartphone ngedrop. Bisa banget pake Smartphone ini, yang dimana memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh yang dimana cukup besar saat ini dan tahan lama. Selain itu, jika kalian kehabisan baterai atau baterainya sudah melemah, kalian bisa melakukan pengecasan dengan waktu yang cukup singkat.

Karena telah didukung dengan fast charging yang tidak biasa, yakni hingga 25 W dalam menggunakan kabel atau juga 11W menggunakan charging non-kabel (wireless). Sehingga kalian tidak perlu menunggu berlama-lama lagi dalam menggunakan smartphone tersebut, apalagi jika kalian memang dihadapkan dengan kegiatan yang cukup sibuk. Tak hanya itu saja, bahkan kalian dapat mengisi daya smartphone Samsung lainnya dengan wireless sebesar 4.5 W.

Jadi kalian bisa banget bantu teman kalian yang smartphonenya low-bat atau kekurangan daya, sehingga kalian dapat main bareng lagi nantinya.

4. Banyak Fitur Terkini dan Modern
Samsung Fold 2 memiliki banyak sekali fitur yang cukup modern dan terkini, seperti dual sim yang dimana sangat beda dengan dual-sim pada Smartphone atau ponsel lainnya. Yaitu kalian akan diberikan slot sim nano untuk kartu kalian yang berbentuk fisik, dan bahkan terdapat eSim atau SIM Virtual juga. Dengan begitu tentu eSIM merupakan terobosan yang cukup keren dan bahkan jarang sekali smartphone dengan fitur tersebut, yang dimana eSIM nya akan berbeda-beda tiap negaranya.

Tak hanya itu, kalian juga akan akan mendapatkan fitur lainnya seperti finger print yang dimana terletak pada bingkai pada perangkat atau side-mounted. Telah mendukung Bluetooth 5.0, Wifi 6, Ultra Wideband (UWB), dan NFC. Bahkan kalian pun dapat mendengarkan lagu atau memutar sesuatu dengan suara yang cukup menggelegar, karena dukungan dari speakernya yang ganda tersebut.

Maka dari itu, Samsung Galaxy Z Fold 2 dapat dikatakan sebagai gebrakan terbaru dalam dunia smartphone, yang dimana telah didukung dengan banyak sekali fitur yang terkini atau canggih. Sehingga kelebihan dari fitur yang modern tersebut, mungkin sangat dapat berguna atau membantu aktivitas dan pekerjaan kalian dalam smartphone tersebut.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2
Smartphone tersebut sendiri telah mendukung Android 10 (One UI 2.5), yang dimana merupakan sistem operasi terbaru bahkan kedepannya bisa di update sendiri jika terdapat versi lebih barunya lagi. Samsung Galaxy Z Fold 2 sudah dapat kalian pesan secara online melalui website resminya tersebut, dan pada tanggal 18 September mendatang akan dipasarkan di 40 negara. Pada Korea Selatan Smartphone tersebut dibanderol dengan harga 2,398 juta Won atau 30 Juta lebih jika di rupiahkan.

Pada halaman resmi dari Samsung sendiri di Indonesia belum ada kepastian harga jelasnya berapa, namun kalian dapat melakukan pre-order Samsung tersebut seharga 2,739 Juta Rupiah saja. Sehingga kalian saat sudah dipasarkan langsung kepada publik, kalian dapat merasakan Smartphone tersebut terlebih dahulu.

Nah, jadi itulah artikel tentang Spesifikasi, Harga, Serta Keunggulan Samsung Fold 2 yang telah Kami sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih kasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.

Popular

Advertise here, contact us 088210361307

Adsense