Teams warta bengkel cargo lift Info

Warga Rame-Rame Angkat Mobil Yang Halangi Mobil Pemadam Kebakaran

Warga Rame-Rame Angkat Mobil Yang Halangi Mobil Pemadam Kebakaran

Saat ini Kota Surabaya sedang mengalami puncak dari Musim Kemarau. Pada siang hari suhu udara di Kota Pahlawan ini bisa mencapai 33 hingga 35 derajat celcius. Kondisi inilah yang akhirnya membuat potensi bahaya kebakaran semakin besar. Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar bisa ikut menjaga lingkungannya dari bahaya kebakaran.

Salah satu kasus kebakaran di Kota Surabaya terjadi pada Hari Jum'at (04/09/2020) kemarin. Kebakaran ini menimpa sebuah rumah yang ada di Perkampungan Jalan Panjang Jiwo Kota Surabaya. Musibah kebakaran yang terjadi pada siang hari ini langsung direspon oleh Dinas Pemadam Kebakaran dengan cepat dan sigap. 

Tidak tanggung-tanggung, untuk meredakan kobaran api ini, Dinas Pemadam Kebakaran langsung menurunkan armadanya yang terdiri dari mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 3000liter dan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran jenis motor. Total, ada delapan unit kendaraan yang langsung terjun ke lokasi.

Sayangnya, laju mobil Pemadam Kebakaran yang hendak menuju ke rumah korban ini sempat terhambat oleh mobil warga yang terparkir ditepi jalan. Mengetahui laju mobil Pemadam Kebakaran ini terhambat, petugas Kepolisian yang berada didepan langsung berupaya untuk mencari pemilik mobil berjenis sedan ini.

Setelah pemilik mobil diketemukan, mobil berwarna hitam ini langsung diusahakan untuk masuk kedalam parkiran rumah warga. Namun saat akan masuk keparkiran, haluannya tidak mencukupi karena terlalu sempit. Alhasil, demi memburu waktu, maka warga dan petugas langsung beramai-ramai untuk mengangkat bagian depan mobil tersebut agar bisa langsung masuk ke dalam garasi.

Setelah mobil warga bisa masuk kedalam garasi, maka mobil Pemadam Kebakaran bisa lewat untuk menjalankan tugasnya. Dalam waktu tidak terlalu lama, kebakaran yang menimpa perpustakaan dirumah warga ini bisa segera ditangani sehingga tidak menjalar ke lokasi lain. 

Kebakaran ini rupanya dipicu oleh kelalaian pemilik yang saat itu lupa mematikan kompor. Namun tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian kebarakan ini

Kedepannya tentunya semua berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi. Karena waktu sedetik saja tentunya sangat berharga bagi kinerja petugas Pemadam Kebakaran, apalagi harta benda dan nyawa adalah hal yang sangat vital dalam bencana kebakaran. 

Hendaknya para pemilik mobil bisa memasukkannya kedalam garasi apabila mobil tidak dipakai. karena jika diparkir ditepi jalan, meskipun itu didepan rumah sendiri, akan sangat berpotensi mengganggu lalu-lintas kendaraan lainnya. (yyan)